SELAMAT DATANG DIBLOGNYA PAGUYUBAN NELAYAN PANTAI PRIGI --DARI NELAYAN UNTUK NELAYAN MENUJU NELAYAN CERDAS DAN SEJAHTERA
Pelabuhan Perikanan Nelayan Prigi (Musim Ikan) Slideshow: Kalisongo’s trip to Kediri was created with TripAdvisor TripWow!

Selasa, 21 Februari 2012

Sosialisasi Industrialisasi Perikanan Tangkap

Hari ini, Rabu 22 Pebruasri 2012 Paguyuban Nelayan Prigi mengikuti kegiatan sosialisasi di Pelabuhan Nusantara Prigi. Tema dari kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Pelabuhan Nusantara Prigi ini adalah Sosialisasi Industrialisasi Perikanan Tangkap. Hadir dalam pertemuan tersebut kurang lebih Lima Puluh Nelaya yang terdiri dari pemilik kapal, pedagang dan pengolah hasil ikan.

Pesertas Sosialisasi


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa di kawasan Prigi saat ini telah terdapat beberapa orang yang menggunakan alat tangkap bantu berupa kompresor. Padahal alat tersebut adalah alat tangkap illegal. Kepala DKP menghimbau agar nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Prigi turut membantu menyelesaikan persolan tersebut.
Selain itu salah satu pemateri sosialisasi menyampaikan bahwa untuk bersaing di pasar global, nelayan harus memiliki hasil tangkapan yang bagus. Selain itu proses penangkapan juga harus menggunakan alat tangkap yang legal. Dua persyaratan tersebut adalah mutlak dimiliki agar nelayan mampu bersaing di pasar global.

Auditorium Palabuhan Nusantara Prigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar